Selasa, 02 Agustus 2016

Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil


Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Meskipun hamil, Mam harus tetap berolahraga agar badan Mam tetap fit sekaligus mempersiapkan badan untuk masa kelahiran Si Kecil nanti. Namun, ada beberapa olahraga yang sebaiknya Mam hindari selama Mam hamil. Olahraga-olahraga ini mayoritas berhubungan dengan perut dan pinggang, kira-kira apa saja ya Mam? Yuk, kita baca di bawah ini!



Sit Up Atau Crunch
Olahraga jenis ini memang cocok banget untuk membentuk perut indah, tapi karena Mam sedang hamil, olahraga ini justru akan membahayakan janin. Selain itu, bagian perut Mam juga sedang masa melar, jadi jangan diberikan kegiatan yang susah karena justru bagian perut harus disayang-sayang selama Mam hamil.



Olahraga Dengan Intensitas Tinggi
Saat sebelum hamil, rasanya kalau nggak olahraga berat dengan intensitas tinggi pasti ada yang kurang ya, Mam? Tapi saat hamil, sebaiknya Mam menghindari olahraga berat, apalagi dengan intensitas yang tinggi, seperti TRX atau RPM saat di gym. Olahraga dengan intensitas tinggi akan memacu jantung dengan lebih cepat, tentunya hal ini berbahaya untuk kesehatan Mam selama hamil.


Over-Head Shoulder Press


Olahraga yang satu ini sangat membutuhkan tenaga tulang belakang, sedangkan tulang belakang Mam saat ini sedang bekerja untuk membantu Mam membawa Si Kecil di perut Mam. Kalau Mam menambahkan beban dengan melakukan latihan ini, akan sangat riskan karena Mam akan memberikan tekanan tambahan kepada tulang belakang.


Latihan Beban
Meskipun tidak terlalu riskan, namun latihan dengan beban di atas 3 kilo bisa jadi membebani perut Mam. Karena itu, olahraga jenis ini sangat tidak dianjurkan untuk Mam. Apalagi yang sedang hamil tua, pilih olahraga ringan saja seperti jalan kaki atau yoga yang tidak memberatkan perut.


Itulah olahraga-olahraga yang harus Mam hindari selagi hamil. Menjaga badan memang perlu mam, tapi jangan berlebihan ya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blog Archive

Translate

Text Widget

Copyright © ILMU KESEHATAN | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com