Jumat, 29 Juli 2016

Cara Role Play Komunikasi Kebidanan (Dialog Roll Play Kebidanan)


ROLL PLAY KEBIDANAN

Suatu hari ada seorang pasien yang ingin melahirkan di klinik Bidan May,tetapi bidan may tidak dapat menangani pasien tersebut dikarenakan bidan may terburu-buru mengejar waktu untuk ke airport karena sudah memesan tiket untuk pergi ke Bali.
Oleh karena itu bidan may meminta bantuan kepada Bidan Ira untuk menangani pasien tersebut.

Medelin           : Aduh....perut saya mules pak.
Ninda              : Ayo ke rumah bu bidan, sepertinya ibu mau melahirkan.

Medelin dan Ninda pergi ke rumah bu bidan.Sesampainya di tempat bu bidan.

Ninda              : Permisi bu bidan ?
Riska               : Mari ibu silahkan masuk, ada yang bisa saya bantu ?
Ninda              : Ini istri saya sepertinya mau melahirkan.
Medelin           : Aduh...sakit ibu bidan.
Riska               : Ibu silahkan ibu berbaring di tempat tidur bu

Bidan Maytrian memeriksa medelin.Setelah memeriksa lalu Bidan maytrian menelpon Bidan Ira.

Ira                    : Halo....
Riska               : Halo bu...tolong segera datang ke rumah ya bu,ini ada pasien yang akan persalinan.
Ira                    : Oh,iya baik bu saya akan segera kesana bu.
Riska               : Baik bu,soalnya saya segera akan pergi bu.

Bidan Ira sudah sampai di tempat Bidan Maytrian.

Ira                    : Assallamualaikum bu.

Riska                : Waalaikumsalam bu.

Ira berhubung saya sudah memesan tiket pesawat dan akan berangkat pukul 08.00 pagi saya minta bantuan ibu untuk   menangani pasien saya ya bu.

Ira              : Iya ibu,dengan senang hati saya akan membantu ibu dalam menanagani proses persalinan pasien ibu.
Riska               : Ya sudah ibu,terimakasih atas kesediaan ibu dalam membantu saya,saya pamit ya bu.
Ira                    : Iya bu,semoga selamat sampai tujuan.

Bidan Ira mempersiapkan peralatan dan mulai memeriksa pasien.

Medelin           : Aduh ibu saya tidak tahan !
Ira                    : Yang sabar ya ibu, ini baru pembukaan 7,bapak tolong mendampingi ibu supaya ibu lebih tenang ya pak.

Setelah itu sampai dipembukaan 10 Bidan Ira langsung melakukan tindakan persalinan dan menyuruh pasien untuk memposisikan posisi persalinan yang paling nyaman untuk pasien.

Ira                    : Ayo ibu tarik nafas ibu.
Medelin           : huh..huhh..huhh.

Bayi tersebut pun telah terlahir dengan selamat dan normal.

Ira                    : Selamat ya bapak anaknya sudah lahir berjenis kelamin laki –laki.
Ninda              : Alhamdulillah,terimakasih bu bidan.

Ibu Medelin dan bayinya pun dalam keadaan sehat dan sudah memungkinkan untuk di bawa pulang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Blog Archive

Translate

Text Widget

Copyright © ILMU KESEHATAN | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com